Membangun Masjid Perlu Semangat Kebersamaan Dan Keikhlasan

Publikasi: 26 December 2016

Bupati H Ashari Tambunan meletakan batu pertama sekaligus menandatangani batu prasasti dan pemotongan nasi tumpeng serta diiringi doa bersama tanda dimulainya pembangunan Masjid Al Fajar lewat swadaya masyarakat di Jalan Pahlawan Dusun VI Desa Kedai Durian,Jum’at (16/12) sekaligus menyerahkan 9 (Sembilan )  kunci rumah yang baru selesai dibedah lewat Program Baruyakin (Bedah Rumah Masyarakat Miskin) Kabupaten Deli Serdang,penyerahan akte kelahiran kepada 197 anak,bantuan alat-alat sekolah kepada 50 murid  dari keluarga kurang mampu serta peninjauan pembuatan jalan gang dari paving blok sepanjang 450  meter berasal dari dana ADD dan dilanjutkan dengan  Sholat Jum’at bersama.

Ashari Tambunan pada kunjungan sehari yang turut didampingi Anggota DPRD Kuzu S Wilson Tarigan,Staf Ahli Bupati Gustur Husein Siregar SH,Kadis PU Ir Donal P Lumban Tobing,Kadis Ciptakarya Khairum Rizal ST,Kadis Kependudukan Catatan Sipil Mahruzar SH,Kadis Infokom Drs Haris Binar Ginting,dan pimpinan SKPD terkait lainnya,Camat Deli Tua Kurnia Boloni Sinaga SSTP beserta Muspika.

Bupati juga mengatakan membangun sebuah masjid tentu perlu semangat kebersamaan dan keikhlasan sebagaimana yang ditunjukkan masyarakat di daerah ini,sehingga apa yang di niatkan akan mendapat ridho dari Allah SWT dan diberi kemudahan diberi rezeki serta hidayah.Dengan demikian bangunan masjid ini akan cepat berdiri dan bisa dimanfaatkan.

Dikatakan Bupati bahwa dengan membangun rumah-rumah ibadah,merupakan salah satu upaya kita untuk  menjadikan masyarakat yang religius sebagaimana visi-misi pembangunan Deli Serdang yaitu “Deli Serdang yang maju,berdaya saing,religius dan bersatu dalam kebhinekaan”. Karenanya  secara pribadi maupun Pemkab Deli Serdang turut membantu untuk berdirinya Masjid Al Fajar ini.Demikian juga berbagai bantuan yang telah diberikan berupa rumah yang baru selesai dibedah menjadi layak huni kepada 9 (sembilan) keluarga yang kurang mampu, demikian juga bantuan lainnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati  juga berharap pola pembangunan kebersamaan dan kegotong royongan lewat tiga pilar kekuatan menyatunya kemampuan pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat yang terjalin selama ini harus dipertahankan,kita jadikan sebagai modal untuk menghadapi tantangan  di era modernisasi saat ini.

Sebelumnya Kepala Desa Kedai Durian menyampaikan terima kasih kepada Bupati H Ashari Tambunan karena dengan  kehadiran bersama jajarannya di daerah ini dapat  memberi motivasi bagi upaya percepatan pembangunan didaerah ini,harus kita lanjutkan dan tingkatkan.

Dijelaskan bahwa pembangunan Masjid Al Fajar diperkirakan menelan biaya Rp 1,7 miliar dan sudah memiliki modal awal dan masih terus mengalir infak dari masyarakat sekitarnya.

Pengumuman
Cek status permohonan anda melalui website SIMPATEN Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Cek Status Permohonan
Daftar Permohonan

Kecamatan Percut Sei Tuan (2018-11-16)

fsfsdf - Pencatatan sipil

Kecamatan Percut Sei Tuan (2018-11-21)

rtert - Pendataan Perkawinan

Banner